Kamis, 28 Maret 2013

tahu tauco cabe ijo

sejak pindah kejakarta udah jarang banget makan tauco,padahal ini kesukaanku waktu masih dipalembang. tapi karena setiap beli tauco asinnya gak ketulungan jadi males beli lagi
ehh..pas kemaren ngobrol sama tetangga ,ada yang cerita masak tauco.
bikin ngeces aja,katanya tauconya enak gak terlalu asin.,
siang itu juga langsung nyari tuh tauco,pengennya bikin tahu tauco, pake cabe ijo yang banyak.
akhirnya,bisa makan enak juga heheee
anakku aja doyan loh,padahal dia gak suka pedas,
mungkin karena enak jadi ditahan aja,

bahan
1 buah tahu besar potong -potong
goreng,sisihkan
20 buah cabe hijau keriting potong serong
10-15 buah cabe rawit potong serong
5 butir bawang merah iris tipis
3 siung bawang putih iris tipis
2 sdm tauco
1/2 sdt gula pasir
garam secukup rasa (klo dirasa kurang asin boleh ditambah garam )

cara membuat
tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum,masukan cabe tumis sampai cabe layu
masukan tauco,gula ,masukan tahu
masak sebentar
angkat
sajikan dengan nasi hangat,ehmmm yummy..

3 komentar:

  1. wenaaaakkk ini. Tapi aku cuma bisa ngeces doang, nggak boleh makan pedes2an gini. Lambungnya suka protes....

    BalasHapus
  2. mbak rina :iya mbak,makan pake nasi hangat aja udah enak banget :)
    bisa kurangin cabe rawitnya mbak,
    biar gak terlalu pedas

    BalasHapus
  3. JUAL TAUCO PEKALONGAN..
    KHAS KOTA BATIK PEKALONGAN
    ASLI MANTAPPP!!
    1 BESEK KEMASAN 1/2 KG HRG 20RB..
    MINAT HUB 085641037796
    http://taucoaslipekalongan.blogspot.com/

    BalasHapus