Senin, 22 April 2013

timphan baloen

Timphan baloen
resep ini hasil ngobrol dengan seorang sahabt nun jauh di aceh sana
cerita ngobrolin tentang timphan ,makanan khas aceh yang eunakk banget
ternyata isian timphan bisa juga buat isian dadar gulung .
namanya timphan baloen
gak kalah enak juga sama timphan biasa
mau nyoba ...
nie resepnya hasil modifikasiku



bahan kulit
125 gr terigu
1 butir telur
1 -2 sdm minyak/margarine cair
25 gr gula pasir
350 ml santan
pasta pandan secukupnya
Bahan isi sarikaya
3 butir telur
100 gr gula pasir
60 ml santan kental
1 sdm maizena encerkan dengan sedikit santan
pasta pandan secukupnnya
(kalo ada nangka katanya lebih enak lagi dikasih nagka ,sayang klo disini adanya pas bulan puasa aja atau bisa juga di kasih duren buat yg suka duren :) )

cara membuat
kulit
campur semua bahan aduk sampai licin da tak bergerindil
buat dadar sampai adonan habis
sisihkan .

isi
kocok telur dan gula sampai mngembang ,berwarna putih pucat
pindahkan kewajan .
masak dengan api keciiiiilll aja
tuang santan sedikit demi sedikit,aduk rata
tuang maizena dan pasta pandan, aduk rata sampai mengental
angkat,dingikan
siap di guanakan

penyelesaian
ambil 1 lembar kulit,beri isisan lipat seperti dadar gulung
lakukan sampai habis
jadi deh ^_~

4 komentar:

  1. thanks chef,Ngomongin makanan bikin semangat browsing lagi nih, untuk sobat yang lain nih da bingkisan browsing resep dari berbagai benua;
    Masakan Afrika
    Masakan Asia
    Masakan Daerah
    Masakan Eropa
    Masakan Timur Tengah

    BalasHapus
  2. kirain mbak nggak aktif lagi di dunia perkulineran hehehe... diam2 saya mengikuti lho. saya tinggal di daerah kalimati, lumayan deket kan sama tempat mbak (maksa di deket2in). siapa tau nanti kalau saya lagi bikin acara apa gitu bisa pesen ke tempat mbak :)

    BalasHapus
  3. makasih mbak udah mampir mbak qoirina
    masih mbak :)
    cuma sekarang agak jarang post d blog karena kendala kesibukan hehee
    deket mbak kali mati,mampirlah main ke rumah :)

    BalasHapus
  4. salam kenal...
    http://tokokuehaztika.blogspot.com/

    BalasHapus