Rabu, 09 November 2011

kastengel

ini salah satu kue kering yang aku jual buat lebaran kemarin
resep aslinya aku dapet dari milis NCC,
resep yang ini sudah aku modifikasi sesuai dengan  seleraku,buatku takarannya sudah pas
tidak terlalu asin.

silakan dicoba atau bagi yang ga sempet bikin pesen aja ama aku he..he...
bahan

150 gram butter
150 gram margarin
50 gram keju edam parut
75 gram keju kraf parut
(aslinya 200 gram keju edam,tapi bagiku terlalu asin jadi aku pake versi yang diatas)
400 gram terigu protein sedang
30 gram susu bubuk full cream
25 gram gula halus (aslinya tidak ada)
2 butir kuning telur

polesan dan taburan
2 butir kuning telur
100 gram keju cheddar parut

cara membuat
kocok butter ,gula sebentar saja sekitar 3 menit masukan telur kocok lagi sebentar
masukan keju parut,aduk rata.masukan terigu sekaligus(artinya semuanya yah)aduk rata.
gilas adonan sampai ketebalan 1 cm.
bentuk sesuai selera.
olesi dengan kuning telur dan taburi keju parut.
oven sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar